Rabu, 21 Oktober 2015

FAKTOR PENDORONG ADANYA KOMPUTERISASI - Habib Ramadhani

Nama: Habib Ramadhani Ali
NIM   : 15.120.0018
Kelas: 1P21



FAKTOR PENDORONG ADANYA KOMPUTERISASI

 1. ALASAN EKONOMIS

Contoh: Penggunaan komputer di perusahaan jual beli online.

              Alasan ekonomis merupakan salah satu pendorong adanya komputerisasi karena dengan menggunakan sistem komputer / komputerisasi kita dapat menghemat biaya pengeluaran. Misalnya dalam usaha jual beli, jika kita melakukannya secara online kita dapat menghemat biaya pengeluaran untuk membeli / menyewa toko. 

2. ALASAN KETELITIAN & KETEPATAN KOMPUTER

Contoh: Penggunaan komputer di perusahaan bagian akuntansi.

     - Alasan Ketelitian: Komputer mampu menghitung  dengan sangat teliti, bahkan untuk bilangan-bilangan pecahan yang sangat banyak. Misalnya dalam perusahaan bagian akuntansi, dalam menjumlahkan kas pada suatu perusahaan tidak akan salah jika perusahaan tersebut menggunakan sistem komputerisasiwalaupun terdapat banyak bilangan pecahan didalamnya.

    - Alasan Ketepatan Dalam perusahaan di bidang akuntansi tentu ketepatan merupakan faktor penting yang ada dalam perusahaan tersebut. Apabila komputer salah atau kurang tepat sedikit saja (misalnya dalam perhitungan laba/rugi), mungkin perusahaan tersebut jadi akan rugi besar.  
3. ALASAN KECEPATAN
Contoh: Penggunaan komputer di perusahaan perbankan, dan penggunaan komputer di perusahaan bagian   
             desain.

     Dalam perusahaan perbankan diperlukan komputer yang cepat agar pekerjaan di bagian perbankan cepat terselesaikan (tidak lemot / tersendat). Begitu pula komputer untuk keperluan desain grafis, komputer dengan kecepatan tinggi dan spesifikasi mumpuni harus ada jika ingin mendesain suatu objek tanpa hambatan komputer lemot.

Download faktor_pendorong_adanya_komputerisasi.pptx:

 

 


0 komentar:

Posting Komentar