Kamis, 22 Oktober 2015

Muhamad Abdul Ghofur . Alasan Ekonomi Menggunakan PC khusus pada perusahaan.

ALASAN EKONOMI MENGGUNAKAN PC KHUSUS 
PADA PERUSAHAAN 'KONSTRUKSI BANGUNAN'

Nama : Muhamad Abdul Ghofur
Kelas  : 1P21
Nim    : 15.120.0009

Pengantar

     Dewasa ini banyak sekali macam dan bentuk komputer yang beredar di masyarakat dari keluaran berbagai perusahaan komputer, disamping itu percepatan perkembangan macam dan bentuk yang dikeluarkan oleh pabrik juga diiringi oleh percepatan teknologi yang digunakan. Dulu orang menggunakan komputer hanya digunakan untuk menginput data (nilai dan huruf) tetapi seiring perkembangan teknologi, komputer sekarang dapat mendukung kerja-kerja lain yang membutuhkan teknologi tinggi. Bahkan dengan teknologi yang digunakan sekarang, komputer juga digunakan di berbagai lini kerja yang mendukung kehidupan manusia. Seperti.komputer server,komputer Atau,komputer Desain, Dan masih banyak komputer komputer lainnya yang digunakan sesuai kebutuhan/kepentingannya. Sehingga masyarakat purusahaan pun mayoritas menggunakan teknologi yang berbasis komputerisasi untuk mendukung kegiatan usaha perusahaan mereka. Komputer yang digunakan pun berbeda beda sesuai dengan kebutuhan dan ekonomi perusahaan tersebut. Sebuah perusahaan konstruksi bangunan menggunakan komputer yang digunakan untuk mendukung kegiatan usaha tersebut, bahkan hampir seluruh perusahaan konstruksi bangunan menggukan komputer untuk kegiatan usaha nya. Komputer yang digunakannya pun berbeda dengan komputer yang digunakan oleh perusahaan lain misal perusahaan jasa. Perusahaan konstruksi bangunan menggunakan spesifikasi yang berbeda dengan alasan sebagai berikut.

1. Alasan Ekonomi
      
      Artinya menggunakan komputer sesuai dengan kebutuhan, ketika komputer itu akan di gunakan untuk mendesain maka yang perlu digukan ialah seperti RAM ( random access memory ), VGA , HARDISK, Serta PROCESSOR dengan spesifikasi tinggi. sehingga komputer ini tidak begitu membutuhkan SOUND CARD ataupun perangkat lainnya, karena dengan membeli perangkat sesuai kebutuhan maka budget/ anggaran yang dikeluarkan pun akan semakin sedikit jadi akan lebih menghemat anggaran, jadi lebih ekonimis.

2. Alasan Kecepatan/ Performa
   
      Dengan spesifikasi yang tinggi dengan performa yang baik, maka komputer akan cepat memproses / mengeksekusi perintah yang di input pengguna. sehingga akan mempermudah pekerjaan.
contoh. saat mendesain komputer dengan komputer pentium 4 maka pengguna/user pasti akan sangat kesulitan dalam mengeksekusi file karena saking beratnya, tetapi ketika menggukan komputer dengan performa yang baik maka pengguna akan mudah meng eksekusi file yang di kerjakan.

3. Alasan ketelitian
   
     Komputer akan dengan teliti mengikuti perintah user
   contoh. Dalam dunia konstruksi. misal komputer digunakan untuk mendesain. jika komputernya tidak teliti maka ketika user mengetikka perintah A maka bisa jadi mengeluarkan B Dll.
    

DOWNLOAD FILENYA!

0 komentar:

Posting Komentar