Kamis, 22 Oktober 2015

Faktor Pendorong Adanya Komputerisasi Beserta Contohnya - Cicilia Sasha Sugandhi

Faktor Pendorong Adanya Komputerisasi :

1. Alasan Ekonomis

Di dunia yang semakin canggih ini, manusia memerlukan alat pembantu yang praktis untuk membantu semua pekerjaannya. Alat yang dibutuhkan ini seharusnya dapat mencakup jangkauan yang lebih luas, dan dimasa ini kita dapat memiliki semua alat bantu dalam 1 genggaman. Contohnya bila kita memiliki handphone canggih, maka kita bisa mendapatkan mesin hitung, mesin pencatat, pemutar dan perekam suara, dan lain-lain. Bila dilihat secara kasat mata, perbandingan beberapa alat bantu (mesin hitung, perekam suara, pengambil gambar, dan lain-lain) dengan 1 alat yang dapat mencakup beberapa fungsi sangatlah jauh, terutama biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh alat-alat tersebut.

2. Alasan Ketelitian dan Ketepatan Komputer

Manusia diharuskan bekerja secara cermat dan teliti layaknya robot agar hasil dari pekerjaannya dapat menjadi laporan yang akurat, namun manusia dan komputer memiliki perbedaan diantaranya dalam ketelitian dan ketepatan. Manusia dalam mengolah data terkadang ceroboh dan kurang teliti, sedangkan komputer dalam mengolah data memiliki akurasi ketelitian dan ketepatan sangat tinggi sehingga data yang diolah jarang salah dan akurat.

3. Alasan Kecepatan Komputer

Untuk menghasilkan uang dizaman ini, manusia dituntut untuk mengolah berbagai macam data, namun manusia memiliki keterbatasan kemampuan dan waktu. Dengan adanya komputer, manusia dapat menyelesaikan semua pekerjaannya dengan waktu yang relatif lebih singkat dibandingkan dengan cara manual. Selain itu komputer memiliki kecepatan yang sangat tinggi bahkan ada yang hanya membutuhkan sepersekian detik dalam memproses suatu data. Maka dari itulah pada jaman sekarang ini banyak orang yang menggunakan computer untuk mempermudah dan menghemat waktu. 



Silahkan klik disini untuk mendownload versi lengkap (file dengan contoh).

Cicilia Sasha Sugandhi
1P21
15.120.0004

0 komentar:

Posting Komentar