Kamis, 15 Oktober 2015

Sarah Aulia Abidzah - Siklus Pengolahan Data Yang Dikembangkan

SIKLUS PENGOLAHAN DATA YANG DIKEMBANGKAN
(EXPANDED DATA PROCESSING CYCLE)
“PEMBELIAN BARANG SECARA TUNAI KREDIT DAN TEMPO”

1. Tunai
a. Origination
Para konsumen memilih barang yang ingin dibeli secara tunai sesuai dengan keinginan
b. Input
Data yang diambil adalah kode barang, nama barang dan harga barang
c. Processing
Menghitung semua barang dan harga barang yang harus dibayarkan oleh konsumen
d. Storage
Data yang disimpan dalam database adalah kode barang, nama barang, harga barang, stok barang dan total pembayaran.
e. Output
Menampilkan informasi pembelian barang, dalam hal ini menampilkan informasi tentang kode barang, nama barang, harga barang dan total pembayaran
f. Distribution
Mendistribusikan informasi pembelian barang kepada konsumen dengan cara memberikan struk pembayaran kepada konsumen dan sekaligus konsumen membayar sejumlah uang sesuai dengan total pembayaran.

2. Kredit
a. Origination
Para konsumen membeli barang yang ingin dibeli secara kredit sesuai dengan keinginan
b. Input
Data yang diambil adalah nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, harga barang, angsuran yang dipilih.
c. Processing
Menghitung semua barang dan harga barang yang harus dibayarkan oleh konsumen setiap angsurannya.
d. Storage
Data yang disimpan dalam database adalah nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, harga barang, stok barang, pembayaran yang harus dibayar, angsuran yang keberapa, angsuran yang harus dibayar dan sisa angsuran.
e. Output
Menampilkan informasi tentang pembelian barang, dalam hal ini menampilkan informasi tentang nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, pembayaran yang harus dibayar, angsuran yang keberapa, angsuran yang harus dibayar dan sisa angsuran.
f. Distribution
Mendistribusikan informasi pembelian barang secara kredit kepada konsumen dengan cara print out informasi pembayaran seperti nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, pembayaran yang harus dibayar, angsuran yang keberapa, angsuran yang harus dibayar dan sisa angsuran kepada konsumen dan sekaligus konsumen membayar sejumlah uang sesuai dengan angsuran yang harus dibayar di setiap angsurannya sampai lunas.

3. Tempo
a. Origination
Para konsumen membeli barang yang ingin dibeli secara kredit sesuai dengan keinginan
b. Input
Data yang diambil adalah nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, harga barang, tanggal jatuh tempo.
c. Processing
Menghitung semua barang dan harga barang yang harus dibayarkan oleh konsumen setiap pembayarannya.
d. Storage
Data yang disimpan dalam database adalah nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, stok barang, harga barang, pembayaran yang harus dibayar, sisa pembayaran, tanggal jatuh tempo.
e. Output
Menampilkan informasi tentang pembelian barang, dalam hal ini menampilkan informasi tentang nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, pembayaran yang harus dibayar, sisa pembayaran, tanggal jatuh tempo.
f. Distribution
Mendistribusikan informasi pembelian barang secara tempo kepada konsumen dengan cara print out informasi pembayaran seperti nama konsumen, no ktp konsumen, alamat konsumen, kode barang, nama barang, pembayaran yang harus dibayar, sisa pembayaran, tanggal jatuh tempo kepada konsumen dan sekaligus konsumen membayar angsuran sampai lunas sebelum jatuh tempo.



klik disini untuk mendownload file

0 komentar:

Posting Komentar