Kamis, 22 Oktober 2015

Faktor Pendorong Adanya Komputerisasi

Nama : Ida Nudia
NIM : 15.120.0017


FAKTOR PENDORONG ADANYA KOMPUTERISASI
Di bidang Usaha Rumahan Jual-Beli Online


1.Alasan  Ekonomis
   Contoh : Penggunaan komputer di bidang usaha rumahan dengan  jual-beli (Transaksi) Online

Dengan adanya komputerisasi disuatu usaha rumahan dapat memanfaatkan sistem komputer/komputerisasi kita dapat lebih menghemat biaya pengeluaran dan mempersingkat waktu.
Misalnya : disuatu usaha rumahan jual-beli online kerajinan tas, assesoris dan lain-lain. Jika kita melakukan secara online kita dapat menghemat biaya pengeluaran untuk membeli/menyewa toko dan juga tanpa kita memangsang iklan di media swasta kita hanya membutuhkan suatu jaringan internet di rumah itu sangat efektif untuk mempersingkat waktu.

2. Alasan Ketelitian dan Ketepatan Komputer
     Contoh : Penggunaan komputer diusaha rumahan bagian penyimpanan data/file perusahan dan Akuntansi (Keuangan)
Komputer dapat menyimpan suatu data-data (file) yang berisikan hal-hal pentinf untuk perusahan dengan rapi dan tepat penempatannya dengan secara urutan yang jelas, komputer juga dapat menghitung bilangan banyak sekalipun dengan teliti untuk membantu kita didalam perhitungan yang berbentuk akuntansi diperusahan.

3. Alasan Kecepatan
    Contoh : Penggunaan komputer diusaha rumahan kerajinan
Dalam usaha rumahan jual-beli online diperlukan komputer yang cepat dan juga terhubung dijaringan internet untuk membantu pengiklanan suatu produk yang cepat di terima di masyarakat luas dan mempermudah transaksi dengan si penjual dan pembeli.

0 komentar:

Posting Komentar